Pengantar Filsafat untuk Psikologi Penulis Dr. Raja Oloan Tumanggor

Detail Buku:

Judul: Pengantar Filsafat untuk Psikologi
Penulis: Dr. Raja Oloan Tumanggor dan Carolus Suharyanto, S.Th., M.Si
Penerbitl: Kanisius, 2017
ISBN: 978-979-21-5457-3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 345 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 24,4Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Filsafat merupakan induk dari segala ilmu pengetahuan (mater scientiarum). Oleh karena itu filsafat yang melahirkan ilmu pengetahuan senantiasa tetap relevan bagi setiap orang yang menggeluti ilmu itu sendiri. Kehadiran filsafat selama kurang lebih 25 abad telah memengaruhi kehidupan manusia. Maka, belajar filsafat tetap menjadi hal penting baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan maupun peradaban manusia.

Buku ini berusaha menolong pembaca untuk mandapat gambaran mengenai filsafat, persoalan apa yang dibahas, beserta cabang-cabangnya. Buku ini merupakan materi kuliah Pengantar Filsafat kepada mahasiswa semester pertama Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (UNTAR) Jakarta sejak tahun 2012. Sudah menjadi tradisi filsafat menjadi mata kuliah wajib bagi setiap mahasiswa psikologi Untar. Maka, sebagai kuliah pengantar dan pembimbing, materi yang ditawarkan lebih memperkenalkan apa yang perlu diketahui oleh seorang mahasiswa yang baru berhadapan dengan filsafat.

Setiap bab selalu dilengkapi dengan tujuan instruksional umum, tujuan intruksional khusus, dan kompetensi, dengan maksud untuk menolong maha- siswa/pembaca memahami materi apa yang akan dibahas dalam setiap bab. Selain itu sebagai bahan evaluasi disediakan juga pertanyaan untuk dikerjakan dalam bentuk tugas. Pembaca juga dapat berkomunikasi langsung ke buku sumber melalui bacaan rekomendasi yang tersedia di akhir setiap bab. Hal ini dimaksudkan karena ini adalah buku bahan ajar.



Categories:

3 Responses so far.

  1. rita says:

    makasih banyak ya... sangat membantu :)

  2. nafasha says:

    thanks a lot god bless u

Leave a Reply